Sabtu, 09 Agustus 2008

situs pembelajaran online

hi... kali ini aku mencoba akan membahas tentang situs situs pembelajaran online.
ini hanya beberapa saja diantaranya dan tidak semuanya akan ku jelaskan.
ini pendapat ku loh. tentang sisi baik n sisi kekurangannya.


1. http://www.e-dukasi.net
    situs ini adalah situs pembelajaran yang sudah kuketahui keberadaannya sejak aku duduk di smp kelas 2. memang dari situs kebaikkannya seperti materi pokok dan soal soal latihannya bagus. tapi sisi kekurangannya materi pokoknya kurang lengkap. contoh seperti aku mencari tentang bab statiska. tetapi tidak ada di edukasi. tetapi itu tidak menyurutkan niat belajar. karena aku bisa mencari di situs2 lainnya.

2. http://bse.depdiknas.go.id
    situs ini bagus banget!! bisa buat men-downloand atau bahasa kerennya bisa donlot materi pelajaran. seperti aku yang sudah mendownload b.indonesia, english, dan matematika. tapi sayangnya baru segitu saja untuk tingkat sma kelas 2 ipa. jadi kekurangannya materi ipa nya masih belum lengkap seperti belum tersedianya pelajaran fisika, kimia, bilogi dan pelajaran lainnya yang mendukung. mungkin memang makan waktu. tapi akan kutunggu dimana saat situs tersebut sudah memberikan fasilitas men-download buku online secara lengkap.

3. www.bimbelonline.net
    situs ini tuh tentang bimbel secara online. tapi sayangnya materi yang tersedia masih kurang lengkap. dan bukan materi yg aku butuhkan. dan kelemahannya belum ada pembagian kelas nya seperti sma, smp, dan sd. hm...

hm..... masih banyak sih situs-situs pembelajaran lainnya. tapi ya namanya anak sekolah... kalau saja kutulis semuanya... kapan dong waktu belajarku?
waktu itu kan uang!! jadi bagiku waktu itu jangan di sia siakan. tapi pergunakan untuk belajar!!!  
Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar: